Penulis - Karir Baru Anda - Bukan Hanya Lelucon

Menulis gosip adalah kategori yang jarang dibahas untuk penulis lepas. Tentu, kita semua bercita-cita untuk dipublikasikan di The New Yorker dan tulisan gosip tidak diajarkan di sekolah jurnalistik. Hampir semua orang bergosip. Bahkan, lebih banyak orang bergosip sekarang daripada sebelumnya. Media mereka adalah blog, terutama Facebook dan situs jejaring sosial lainnya yang telah menggantikan buku harian kuno dengan gosip pribadi. Sebagian besar dari kita gosip tentang orang yang kita kenal.

Di media, gosip adalah tentang selebriti. Ratusan "blog komersil" dikhususkan untuk gosip selebritis, terutama Deadline Hollywood Daily, The Dirty, Gawker, Kehidupan Hollywood, Just Jared, Perez Hilton, PopSugar, TMZ dan banyak lagi! Beberapa blog ini membayar tip dan menggunakan penulis lepas dan fotografer, tapi ini adalah kategori majalah yang memberi kesempatan terbesar bagi para freelancer.
Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Majalah berita selebriti top-sirkulasi adalah People, Us Weekly, Star dan Entertainment Weekly. Orang-orang, dengan sirkulasi lebih dari 3,5 juta, tidak menyebut dirinya majalah gosip, namun bersaing dengan yang lain untuk eksklusif tentang selebriti. Mode selebriti ditutupi oleh In Touch Weekly, Life & Style Weekly (keduanya diterbitkan oleh Bauer, perusahaan Jerman), People StyleWatch dan InStyle (keduanya diterbitkan oleh Time, Inc.) dan semua wanita, remaja pria dan remaja bulanan majalah. Penurunan iklan dalam beberapa tahun terakhir telah mengakibatkan pengurangan staf di sebagian besar majalah. Editor semakin beralih ke freelancer, termasuk di majalah yang sebelumnya hampir seluruhnya ditulis oleh staf.

Selebriti tidak hanya di industri hiburan. Orang-orang terkenal termasuk VIP di pemerintahan, olahraga, makanan, real estat, bisnis, media dan bidang lainnya. Semua bidang ini diliputi oleh Vanity Fair, sebuah bulanan bergengsi yang diterbitkan oleh Condé Nast yang bekerja dengan banyak penulis lepas terkenal Amerika. Anda mungkin tidak siap untuk Vanity Fair tapi Anda harus membacanya untuk mengetahui cakupan selebriti. Majalah Cosmopolitan, majalah berita terlaris, adalah surga para gosip, seperti juga majalah New York dan majalah regional lainnya, serta Wawancara dan majalah kecil lainnya.

Mungkin pemikiran pertama Anda tentang majalah gosip adalah salah satu tabloid supermarket. National Enquirer mempelopori penempatan majalah di rak di loket kasir. Saat ini, American Media, Inc. memiliki Star (majalah sirkulasi utamanya), National Enquirer and Globe. Anda pasti tidak boleh malu menulis majalah mingguan ini. National Enquirer memiliki serpihan akurat tentang OJ Simpson, John Edwards dan Tiger Woods jauh sebelum media lain, dan jurnalis arus utama memberikannya kredit yang sesuai.

Sekarang setelah Anda yakin akan pentingnya majalah gosip, inilah cara Anda bisa memulai. Tidak mungkin Britney Spears, Lindsay Lohan, Angelina Jolie, George Clooney atau Brad Pitt akan memberikan sebuah wawancara kepada Anda, bahkan jika Anda bisa mendapatkan alamat e-mail, telepon atau Twitter. Berikut adalah lima kemungkinan wawancara lainnya.

1. Seorang selebriti mungkin berada di kota Anda untuk mempromosikan buku, tur pertunjukan, bekerja dalam produksi film atau acara TV, berlibur atau mengunjungi teman dan keluarga. Anda tidak harus tinggal di New York, Washington, Los Angeles, Las Vegas atau Miami untuk menjadi reporter selebriti. Tidak semua selebriti tinggal di kota-kota besar. Banyak A-listers memiliki rumah primer atau sekunder di kota-kota kecil, serta kota-kota besar seperti Atlanta, Chicago dan San Francisco. Kemungkinan Anda tahu bahwa Sundance, Utah, adalah rumah seorang selebriti global.

2. Relatif mudah untuk mewawancarai seorang teman, teman, mantan teman sekelas, mantan pacar (atau pacar), guru atau seseorang yang terkait dengan selebriti. Google dan Wikipedia dapat memberikan rincian biografi. Sebuah "kisah ingatan" selalu diminati.

2. Temukan peritel, restoran, perancang busana, arsitek atau siapa saja yang memiliki selebriti sebagai pelanggan. Anda mungkin menemukan sumber ini untuk menghargai publisitas dan Anda bisa mendapatkan anekdot hebat tentang kebiasaan membeli, makan dan hiburan selebriti.

3. Menjadi kolumnis gosip. Mungkin tidak di New York Post (rumah dari Halaman Enam dan Cindy Adams) tapi tempat yang baik untuk memulai adalah surat kabar mingguan di wilayah Anda. Hubungi bioskop setempat, restoran, hotel, badan amal dan perwakilan humas mereka, dan Anda akan segera menerima siaran pers yang lebih dari cukup untuk mengisi kolom mingguan. Anda akan diundang ke acara sosial sehingga kolom Anda bisa memasukkan komentar dan deskripsi pribadi Anda tentang pakaian yang dikenakan oleh masyarakat lokal. Saat Anda mengembangkan persahabatan dengan selebriti lokal, ingatlah bahwa mereka dapat membawa Anda ke selebriti nasional. Juga, ketika seorang selebriti nasional datang ke kota Anda, kredensial kolumnis Anda menempatkan Anda di korps pers.

4. Inilah tugas untuk Anda. Temukan seseorang atau kelompok di komunitas Anda yang bisa Anda ubah dari yang tidak dikenal ke selebriti. Contoh: penerjemah penjual terbaik asing, pemenang kontes offbeat (pai terbaik, hot dog paling banyak, pemenang ejaan), pecundang American Idol, kembar tiga anak kecil (triwulanan dan kuintuplet, tapi tinggal jauh dari Octomom) , tertinggi, tercepat (tapi tidak tertipis) ... yah, kamu mengerti!

Seperti artikel majalah lainnya, Anda pasti terbiasa dengan gaya penulisan terbitan. Majalah berita selebriti mingguan dan tabloid supermarket kebanyakan dibaca oleh wanita. Wanita kelas atas yang berpendidikan tinggi membaca People dan tabloid supermarket memiliki demografi yang lebih rendah. Seperti koran tabloid, majalah gosip menikmati aliterasi, metafora, kata-kata dan humor, singkatan, slang dan kata-kata yang khas (biasanya menggabungkan bagian dari dua kata). Yang terpenting, pastikan semua informasi dan kutipan Anda akurat! Anda mungkin ingin melampirkan pada artikel Anda nama sumber yang terverifikasi. Majalah ini mungkin akan menambahkan berita utama dan subjudul yang sensasional, tapi itu bukan tugas Anda.

Selama tiga tahun terakhir, saya telah menulis sebuah buku tentang gosip. Wawancara lebih dari 200 psikolog, sosiolog, antropolog, sejarawan dan media di Amerika Serikat dan seluruh dunia telah meningkatkan penghargaan saya terhadap media gosip. Saya telah belajar bahwa gosip, seperti yang didefinisikan oleh ilmuwan sosial, adalah informasi lisan atau tertulis tentang orang lain yang biasanya benar atau memiliki dasar yang kuat, dan seringkali menghakimi. Sebuah rumor, di sisi lain, biasanya salah dan tidak terverifikasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asosiasi Herne Bay Angling

Mari Mengunyah Lemak yang Sedikit Kita !?